#menu { background: #333; float: left; list-style: none; margin: 0; padding: 0; width: 100%; } #menu li { float: left; font: 67.5% "Lucida Sans Unicode", "Bitstream Vera Sans", "Trebuchet Unicode MS", "Lucida Grande", Verdana, Helvetica, sans-serif; margin: 0; padding: 0; } #menu a { background: #333 url("http://i47.tinypic.com/n1bj0j.jpg") bottom right no-repeat; color: #ccc; display: block; float: left; margin: 0; padding: 8px 12px; text-decoration: none; } #menu a:hover { background: #2580a2 url("http://i49.tinypic.com/2vjbz4g.jpg") bottom center no-repeat; color: #fff; padding-bottom: 8px;

Selasa, 24 Juli 2012

Kunjungi Pasar, Anggota Dewan Malah Diprotes Pedagang

Sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan yang tergabung dalam Panitia Khusus (Pansus) Laporan Kinerja Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati yang datang berkunjung ke pasar sentral Watampone, Selasa (24/7/2012), mendapatkan sejumlah protes dari sejumlah pedagang yang kesal terhadap para anggota parlemen tersebut.

Para pedagang kesal lantaran pihak DPRD tida pernah menepati janjinya untuk menertibkan sejumlah pasar bayangan yang membuat pasar sentral tersebut sepi pengunjung. "Kenapa lagi datang ke sini buat janji-janji, kita datang ke kantornya cuma dijanji-janji terus. Ini anak kami semua makan," ujar Hasanuddin yang berteriak-teriak memaki para anggota dewan.

Sebelumnya para peagang di pasar sentral ini telah lama resah atas banyaknya pasar bayangan yang tak kunjung mendapat penertiban dari pihak pemerintah setempat, selain para pedagang juga telah berapa kali melayangkan surat kepada DPRD agar keluhan para pedagang ini segera diakomodir.

Sementara pihak Pansus yang dimintai keterangan terkait dengan peristiwa ini hanya menyatakan bahwa tujuannya datang ke pasar ini adalah untuk melakukan pengawasan atas temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terhadap adanya kebocoran anggaran di pasar sentral ini.

"Kita datang ke sini karena adanya temuan BPK. Kalau soal pasar bayangan itu kewenangan pihak eksekutif. Kita ini hanya legislatif yang berfungsi sebagai pengesah dan pengawas kebijakan dari ekseutif," ujar Darwis Massalindri, Ketua Pansus.

Kontributor Bone, Abdul Haq

Editor : I Made Asdhian

www.kompas.com 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar