#menu { background: #333; float: left; list-style: none; margin: 0; padding: 0; width: 100%; } #menu li { float: left; font: 67.5% "Lucida Sans Unicode", "Bitstream Vera Sans", "Trebuchet Unicode MS", "Lucida Grande", Verdana, Helvetica, sans-serif; margin: 0; padding: 0; } #menu a { background: #333 url("http://i47.tinypic.com/n1bj0j.jpg") bottom right no-repeat; color: #ccc; display: block; float: left; margin: 0; padding: 8px 12px; text-decoration: none; } #menu a:hover { background: #2580a2 url("http://i49.tinypic.com/2vjbz4g.jpg") bottom center no-repeat; color: #fff; padding-bottom: 8px;

Kamis, 05 Juli 2012

Pendaki Gunung Everest Meningkat Dua Kali Lipat

Kebanyakan peminat ingin ikut merayakan ulang tahun ke-60 Edmund Hillary dan Tenzing Norgar.

Kalangan spesialis liburan petualangan menyatakan bahwa telah terjadi peningkatan dua kali lipat untuk pemesanan pendakian wisata ke Gunung Everest selama enam bulan pertama tahun ini.

World Expeditions, salah satu operator yang menyediakan jasa wisata pendakian ke gunung tertinggi di dunia itu, telah memperkirakan tren ini akan terus berlanjut.

Hal itu dikarenakan, tahun depan merupakan perayaan ke enam puluh tahun pendakian pertama yang dilakukan oleh Edmund Hillary dan Tenzing Norgar.

Pihak perusahaan sendiri menyatakan, wisatawan sekarang dapat mencapai Everest dalam waktu singkat tanpa mengorbankan keselamatan mereka.
World Expeditions sendiri telah menawarkan liburan ke Nepal sejak tahun 1975, dan saat ini memiliki lebih dari 60 perjalanan ke kawasan pegunungan Himalaya.

Untuk merayakan ulang tahun pertama tersebut, serangkaian treks pendakian Everest telah direncanakan akan berlangsung di bulan Mei 2013 dengan rute menuju Monestery Thyangboche Budha yang memiliki ketinggian 3.800 meter di atas permukaan laut.

Wisatawan dengan semua kemampuan mendaki, dapat ambil bagian dalam kegiatan yang mencakup setidaknya lima hari aklimatisasi di tempat perkemahan.

Sejak berlangsungnya pendakian pertama pada tahun 1953 yang lalu, sedikitnya telah 223 orang tewas di Everest, termasuk sekitar 10 orang pada tahun ini.

Meskipun memiliki risiko yang tergolong tinggi, nyatanya kalangan pendaki masih berduyun-duyun untuk mencoba peruntungannya dalam menaklukan gunung tertinggi di dunia itu.

Sampai saat ini, tercatat sekitar 3.500 pendaki telah berhasil mencapai puncak gunung Everest.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar