#menu { background: #333; float: left; list-style: none; margin: 0; padding: 0; width: 100%; } #menu li { float: left; font: 67.5% "Lucida Sans Unicode", "Bitstream Vera Sans", "Trebuchet Unicode MS", "Lucida Grande", Verdana, Helvetica, sans-serif; margin: 0; padding: 0; } #menu a { background: #333 url("http://i47.tinypic.com/n1bj0j.jpg") bottom right no-repeat; color: #ccc; display: block; float: left; margin: 0; padding: 8px 12px; text-decoration: none; } #menu a:hover { background: #2580a2 url("http://i49.tinypic.com/2vjbz4g.jpg") bottom center no-repeat; color: #fff; padding-bottom: 8px;

Senin, 20 Agustus 2012

Gempa Bumi Kabupaten Sigi : Bantuan Makanan Belum Mencukupi

Gempa bumi yang berkekuatan 6,2 Skala Richter pada Sabtu (18/8) pukul 17.45 di kabupaten Sigi mengakibatkan jalan poros Palu - Kulawi sempat terputus, korban jiwa dan ratusan rumah penduduk roboh.

Tim Relawan Kemanusiaan Hintuvu ( TRK Hintuvu ) yang merupakan gabungan dari anggota masyarakat, pemerintah desa setempat dari beberapa desa dan sejumlah anggota Lembaga Swadaya Masyarakat menerangkan bahwa hingga saat ini tercatat sekitar 553 rumah masyarakat yang mengalami kerusakan baik berat maupun ringan. “ Ini jumlah total rumah di desa Tuva, Salua dan sebagian di Kulawi kota yang tim dapatkan dilapangan”, terang Desmon. Yakni koordinator informasi dan data dari TRK Hintuvu di desa Bolapapu.
Di desa Tuva dan desa Salua, jumlah rumah rusak berat maupun ringan sebanyak 418 unit rumah. Sedangkan untuk desa-desa di Kulawi kota dan sekitarnya berjumlah 135 unit rumah. “ Selain rumah, lanjut Desmon, tim kami juga mencatat 5 orang korban meninggal dunia, yakni 4 orang berasal dari kecamatan Lindu dan 1 orang berasal dari desa Salua kecamatan Kulawi ”.

Saat ini masyarakat telah menerima bantuan berupa tenda dan mie instant. Namun, informasi dari anggota TRK Hintuvu yang tersebar dibeberapa desa menjelaskan bahwa bantuan tersebut belum memadai dan mencukupi. Sehingga TRK Hintuvu berharap agar pemerintah daerah segera mungkin menyalurkan bantuan secara merata ke semua desa yang tertimpa musibah, utamanya masyarakat desa di kecamatan Lindu yang hingga kini masih terisolasi.

Sumber : Tim Relawan Kemanusiaan Hintuvu (TRK Hintuvu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar