#menu { background: #333; float: left; list-style: none; margin: 0; padding: 0; width: 100%; } #menu li { float: left; font: 67.5% "Lucida Sans Unicode", "Bitstream Vera Sans", "Trebuchet Unicode MS", "Lucida Grande", Verdana, Helvetica, sans-serif; margin: 0; padding: 0; } #menu a { background: #333 url("http://i47.tinypic.com/n1bj0j.jpg") bottom right no-repeat; color: #ccc; display: block; float: left; margin: 0; padding: 8px 12px; text-decoration: none; } #menu a:hover { background: #2580a2 url("http://i49.tinypic.com/2vjbz4g.jpg") bottom center no-repeat; color: #fff; padding-bottom: 8px;

Kamis, 19 Juli 2012

Mabes Polri Belum Dilapori Penembakan 5 Warga di Donggala

Markas Besar Polri mengaku belum mengetahui informasi tertembaknya lima warga di Kecamatan Balaesang Tanjung Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah pada Rabu kemarin (18/7). Kelima warga ini diduga tertembak ketika bentrokan bersama ratusan personil kepolisian yang diturunkan dari Mapolres Donggala ke Desa Malei.

"Informasi ada luka-luka. Tapi kita belum tahu apa sebabnya," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri, Komisaris Besar Boy Rafli Amar di Jakarta, Kamis (19/7).

Sebelumnya, berdasarkan laporan dari Radar  Sulteng (JPNN Group) kejadian tragis ini terjadi sehari setelah aksi pembakaran di base camp PT Citra Manunggal Abadi (CMA), dan pengrusakan sejumlah rumah warga di Desa Malei, oleh pendemo pada Selasa (17/7). Saat aksi demo berlanjut, kelima warga ini tertembak oleh polisi yang berusaha mengamankan demo dari tindakan anarkis warga.  Lima orang yang tertembak antara lain Masdudin (50), Aksan (45), Idin (35), dan Maruf (32) warga di Desa Malei, dan satu lagi Rusli warga di Desa Kamonji.
Menurut Boy, saat ini Polda Sulawesi Tengah tengah berupaya membentuk tim untuk melakukan pengecekan terkait peristiwa demo anarkis oleh sekitar 100 warga dari beberapa desa tersebut. Mereka melakukan aksi itu karena menentang rencana kegiatan pertambangan PT CMA. Dalam aksi demo anarkis itu, warga melakukan pengrusakan dan pembakaran fasilitas PT CMA. Belum ada penetapan tersangka dalam peristiwa tersebut.

"Saat ini dilakukan pemeriksaan terhadap sejumlah orang yang diduga terlibat dalam peristiwa itu. Proses pemeriksaan masih terus berjalan, tapi kami belum dapat data lengkap,"sambung Boy.

Setelah peristiwa itu, kata Boy, situasi di tempat kejadian telah kembali kondusif. Kepala desa setempat juga telah berusaha melakukan dialog dengan warga agar tidak berlaku anarkis lagi. (flo/jpnn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar