#menu { background: #333; float: left; list-style: none; margin: 0; padding: 0; width: 100%; } #menu li { float: left; font: 67.5% "Lucida Sans Unicode", "Bitstream Vera Sans", "Trebuchet Unicode MS", "Lucida Grande", Verdana, Helvetica, sans-serif; margin: 0; padding: 0; } #menu a { background: #333 url("http://i47.tinypic.com/n1bj0j.jpg") bottom right no-repeat; color: #ccc; display: block; float: left; margin: 0; padding: 8px 12px; text-decoration: none; } #menu a:hover { background: #2580a2 url("http://i49.tinypic.com/2vjbz4g.jpg") bottom center no-repeat; color: #fff; padding-bottom: 8px;

Sabtu, 04 Agustus 2012

Pekerja Pabrik Tripleks di Palu Unjuk Rasa

Puluhan karyawan pabrik tripleks PT Fairco Sentosa Abadi di Kelurahan Kayumalue, Kecamatan Palu Utara, Sulawesi Tengah (Sulteng), Sabtu (4/8) siang, brunjuk rasa.

Para pekerja yang didampingi LSM itu menuntut tidak ada pemecatan sepihak, pembayaran tunjangan hari raya (THR), dan memperbaiki kepesertaan karyawan dalam program jaminas sosial tenaga kerja (Jamsostek).


Dalam unjuk rasa yang dimulai sekitar pukul 11.00 Wita itu para pekerja juga membawa sejumlah spanduk dan poster berisi tuntutan kepada pihak perusahaan. Seorang pengunjuk rasa juga sempat melempar pintu pagar pabrik dengan batu.

Koordinator lapangan, Fatar, mengatakan unjuk rasa dilakukan karena banyak laporan dari karyawan tentang sikap perusahaan yang sering bertindak sepihak. Oleh karena itu, saat diterima perwakilan perusahaan, pekerja menuntut PT Fairco tidak bertindak sewenang-wenang.

Atas tuntutan karyawan, Ali dari bagian personalia perusahaan itu menyatakan karyawan harus melihat kondisi perusahaan. Terkait tuntutan perbaikan kepesertaan program Jamsostek, menurutnya sedang diusahakan dari dua menjadi empat paket. (HF/OL-01) 

Penulis : Hafid Laturadja
www.mediaindonesia.com 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar